Photobucket

Sabtu, 22 Agustus 2009

Crooked House (Buku Catatan Josephine)


Crooked House (Buku Catatan Josephine)

Penulis : Agatha Christie

Keluarga Leonides adalah keluarga besar yang hidup berkelimpahan di rumah besar di daerah terpandang di pinggiran kota London. Setelah kematian Aristide Leonides, baru terungkap bahwa salah satu anggota keluarga itu ternyata pembunuh.
***
Charles baru saja pulang dari Timur. Dia ingin segera menikahi kekasihnya Sophia Leonides. Namun, tak disangka-sangka kakeknya, Aristide Leonides meninggal dunia secara ganjil dan Sophia tidak ingin menikah sebelum siapa pembunuh kakeknya yang sangat dia cintai itu terungkap.


Susunan tokoh-tokoh

Charles Hayward
Charles adalah anak seorang polisi. Dia sangat mencintai Sophia dan ingin segera menikahinya, namun niatnya itu terhalang oleh kasus pembunuhan yang menimpa kakek Sophia, Aristide Leonides.

Sophia Leonides
Kekasih Charles, cucu dari orang yang masih tetap kaya setelah perang berakhir. Sophia tinggal bersama keluarga besarnya di sebuah pondok kecil yang bobrok. Hidupnya berubah semenjak kematian kakeknya yang sangat dia cintai.

Aristide Leonides
Biarpun umurnya telah memasuki masa senja, namun dia masih memiliki daya tarik sebagai seorang pria. Dialah, Leonides tua, orang yang tetap kaya setelah perang berakhir.

Brenda Leonides
Istri muda Aristide Leonides. Digosipkan dia menjalin hubungan khusus dengan Laurence Brown, guru les privat adik-adik Sophia.

Roger Leonides
Anak kesayangan Aristide Leonides. Namun, dia tidak bisa mengelola keuangan dengan baik.

Clemency Leonides
Istri Roger Leonides. Dia tidak suka dengan kekayaan. Dia ingin tinggal bersama Roger secara sederhana. Dia sangat pendiam, namun dibalik hal itu...

Philip Leonides
Ayah dari Sophia. Dia iri pada Roger yang diberi perhatian lebih oleh Mr. Leonides tua. Karena itu dia lebih senang menyendiri diperpustakaan dengan buku-bukunya.

Magda Leonides
Istri Philip, ibu Sophia. Dia punya profesi sebagai pemeran drama atau semacamnya. Terkadang, dia memainkan peran dalam kehidupan nyata.

Eustace Leonides
Adik dari Sophia yang nakal.

Josephine Leonides
Adik Sophia juga. Dia juga nakal dan suka mencuri dengar pembicaraan orang lain. Dia kadang mencatatnya di buku catatan yang dia punya.

Laurence Brown
Guru privat Eustace dan Josephine yang kikuk.

Edith Elfrida de Haviland
Adik dari Mrs. Leonides tua yang telah lama meninggal. Semenjak kematian kakaknya, dia diajak tinggal di Swinly Dean. Padahal dia sangat membenci kakak iparnya, Aristide Leonides.

Janet Rowe alias Nannie
Pembantu di keluarga Leonides yang baik hati. Namun sayang, nasib buruk datang padanya.

Mr. Hayward
Seorang polisi sekaligus ayah Charles

Inspektur Tarvener
Inspektur yang menangani kasus terbunuhnya Aristide Leonides.

sincerely yours . .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jang Nara - Sweet Dream
 

Colorful Days Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal