Photobucket

Selasa, 15 September 2009

Percy Jackson & Dewa-Dewi Olympia - The Sea of Monsters by Rick Riordan

Percy Jackson & Dewa-Dewi Olympia - The Sea of Monsters (Lautan Para Monster)
Penulis : Rick Riordan

Setelah menghabiskan musim panas lalu berjuang mencegah meletusnya peperangan besar antar para dewa dengan mencari petir asali Zeus, Percy Jackson ternyata belum bisa menikmati ketenangan. Kali ini dia kewalahan menghadapi teman barunya, Tyson, anak tunawisma berbadan besar dengan tingkah seperti anak kecil yang selalu mengekor Percy kemana pun dia pergi. Lalu tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk: Perkemahan Blasteran—satu-satunya tempat perlindungan bagi anak setengah dewa—terancam dikuasai para monster. Seolah-olah belum cukup, pesan mimpi juga datang pada Percy yang menyiratkan sahabatnya, Groover tengah dalam bahaya.
Tak tanggung-tanggung, untuk menyelamatkan Perkemahan Blasteran dan menemukan sahabatnya, Groover, Percy harus mengarungi Lautan Monster, tempat mengerikan yang dihindari pelaut waras mana pun. Dan dalam perjalanan kali ini, ramalan yang disimpan rapat-rapat oleh Chiron dan para dewa dari Percy pun perlahan-lahan mulai terkuak.

The Sea of Monsters adalah buku kedua dari seri Percy Jackson and The Olympians. Di buku ini, Percy bertemu dengan teman baru bernama Tyson yang ternyata seorang Cylops dan Tyson ternyata adalah adik Percy sendiri. Mereka kini dalam misi menemukan Groover yang sedang terancam oleh Cyclops lain di Lautan Para Monster yang lebih dikenal oleh kita dengan sebutan "Segitiga Bermuda".
Groover tertahan disana saat dia sedang mencari Pan, dewa kehidupan yang dipercayai oleh para satir masih hidup namun menyembunyikan dirinya entah dimana. Selain bertujuan untuk menyelamatkan Groover, mereka juga harus menyelamatkan Perkemahan Blasteran dari para monster karena sihir pelindung perkemahan mulai melemah akibat diracunnya Pohon Thalia. Dan ternyata, yang mereka cari, yaitu bulu domba yang bisa menyembuhkan Pohon Thalia ada di tempat dimana Groover disekap.

Ya, begitulah ceritanya. Silahkan baca aja novelnya untuk lebih jelas.


sincerely yours . .












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jang Nara - Sweet Dream
 

Colorful Days Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal