Photobucket

Kamis, 10 September 2009

Percy Jackson & Dewa-Dewi Olympia - The Lightning Thief by Rick Riordan

Percy Jackson & Dewa-Dewi Olympia - The Lightning Thief (Pencuri Petir)
Penulis : Rick Riordan

Percy Jackson—dua belas tahun, penderita disleksia-hampir dikeluarkan dari sekolah asramanya...lagi. Tetapi itu hanya sedikit saja dari sekian masalah yang menantinya. Monster-monster dan dewa dewi dari Gunung Olympus tampaknya berebutan keluar langsung dari buku Sejarah Yunani milik Percy. Lebih parah lagi, Percy telah membuat beberapa diantara mereka marah besar. Petir asali milik Dewa Zeus telah hilang dicuri dan Percy adalah tersangka utamanya.

Kini Percy dan dua orang kawannya hanya punya waktu sepuluh hari untuk mencari dan mengembalikan benda keramat tersebut dan mendamaikan kembali perang yang hampir pecah di Gunung Olympus. Tetapi tantangannya jauh lebih berat dari itu, Percy akhirnya harus berhadapan dengan kekuatan mengerikan yang bahkan lebih hebat dibandingkan dewa sendiri.

The Lightning Thief adalah New York Times Notable Book pda 2005 dan akan segera di filmkan oleh Twentieth Century Fox. Buku karya Rick Riordan ini bercerita tentang seorang anak pengidap GPPH (Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas) dan Disleksia bernama Percy (Perseus) Jackson yang selalu membuat masalah setiap kali acara darmawisata sekolahnya. Bahkan Percy sudah berkali-kali dikeluarkan dari sekolah-sekolah yang dulu pernah menerimanya.
Dan kini, saat kelas enam sekolah Percy mengunjungi sebuah museum. Tiba-tiba guru pra-aljabar Percy, Bu Dodds mengajak Percy ke suatu tempat dan tiba-tiba ia berubah menjadi monster mengerikan dan berusaha membunuh Percy. Namun, saat-saat terakhir, guru sejarah Percy, Pak Brunner melemparkan sebuah pena pada Percy yang saat digunakan berubah menjadi pedang. Percy gunakan pedang itu untuk membunuh monster Bu Dodds. Saat kembali, Percy mencoba untuk menanyakan tentang Bu Dodds pada teman-temannya. Namun, tak ada satupun yang mengingat tentang Bu Dodds.
Percy semakin bingung akan hal yang menimpanya sampai pada suatu hari dia diserang oleh minotaurus saat sedang liburan di pantai dengan ibunya. Dan saat itu Groover, satu-satunya teman Percy berubah menjadi seekor satir dan menyuruh Percy masuk ke sebuah bukit, Bukit Blasteran. Bukit bagi anak-anak setengah dewa.

Ya, kira-kira kayak gitu ceritanya. Aku takut kebanyakan spoiler hehe. Kalo penasaran, baca bukunya aja okay? ;)

sincerely yours . .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jang Nara - Sweet Dream
 

Colorful Days Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal